Khasiat Menakjubkan Tepung Terigu untuk Mengobati Luka Bakar

Khasiatmanfaat.com – Banyak diantara kita yang mungkin belum tahu akan khasiat tepung terigu untuk mengobati luka bakar. Selama ini ketika mengalami luka bakar, pertolongan pertama yang umum dilakukan dan dianjurkan oleh ilmu medis modern yaitu dengan mengaliri bagian yang terkena luka bakar dengan air selama 10 menit. Namun jika hanya menggunakan cara ini saja rasa sakit ataupun lepuhan biasanya masih akan tetap muncul jika tidak dibarengi dengan penggunaan salep luka bakar.

Suatu hari saya mencari-cari referensi cara terbaik mengobati luka bakar dari berbagai sumber. Kemudian saya mendapati fakta yang menarik, bahwa ternyata cara paling ampuh dan paling mudah untuk mengobati luka bakar yaitu dengan menggunakan tepung terigu. Dengan cara ini bagian yang terkena luka bakar tidak memerah, meradang, ataupun melepuh.

Khasiat Tepung Terigu Sebagai Obat Luka Bakar

tepung terigu untuk obat luka bakar

Saat Anda mendapati luka bakar ringan seperti terkena air mendidih, minyak panas atau knalpot, langkah yang bisa Anda lakukan adalah dengan segera mencelupkan luka bakar ke dalam tepung terigu. Cara ini ternyata merupakan salah satu rekomendasi pengobatan medis kuno yang sudah dikenal pada abad ke 19 bahkan mungkin jauh sebelum itu.

Cara mengobati luka bakar menggunakan tepung terigu sangatlah mudah, bahkan tidak perlu keterampilan khusus untuk melakukannya. Bukan hanya mudah dan murah, khasiat pengobatan tepung terigu untuk luka bakar ternyata sangat mencengangkan. Tepung terigu bekerja menyerap cairan pada permukaan kulit yang dihasilkan oleh luka bakar sehingga mencegah dari terjadinya peradangan.

Pengalaman Sembuh dari Luka Bakar dengan Tepung Terigu

Beberapa orang menceritakan pengalaman yang positif tentang pengobatan luka bakar menggunakan tepung terigu.

1. Pengalaman Keajaiban Tepung Terigu dari Seorang Ibu Rumah Tangga

Seorang ibu rumah tangga menceritakan keajaiban tepung terigu untuk mengobati luka bakar ketika ia mengalami kecelakaan kecil di dapur.

“Ketika saya sedang merebus jagung, saya mencoba menusuk jagung menggunakan garpu untuk memastikan apakah jagung telah matang. Namun saya meleset dan tangan saya malah tercelup ke dalam air mendidih. Seorang temanku yang merupakan seorang veteran tentara Vietnam kebetulan datang ke rumah tepat setelah saya berteriak kesakitan. Ia bertanya apakah saya mempunyai tepung terigu.

Saya membuka satu kantong terigu dan ia memasukkan tangan saya kedalamnya. Ia berkata agar membiarkan tangan saya dalam kantong selama 10 menit. Dia berkata, ketika di Vietnam, seseorang sedang terbakar, dalam kepanikan rekan-rekannya menuangkan sekantong tepung terigu pada badannya untuk mematikan api. Namun yang terjadi, bukan hanya apinya saja yang menjadi padam, bahkan tak terlihat sama sekali bekas luka bakar pada orang tersebut.

Singkat cerita, setelah 10 menit berlalu, saya mengeluarkan tangan saya dari kantong terigu. Saya terkejut karena tak terlihat luka merah ataupun lepuhan, bahkan sama sekali tak tersisa rasa sakit.

Setelah kejadian itu, saya selalu menyimpan sekantong terigu pada kulkas dan ketika saya tak sengaja mengalami luka bakar, saya selalu gunakan tepung terigu dan tak pernah sekalipun memiliki bekas luka bakar. Tepung terigu yang dingin terasa lebih baik daripada terigu pada suhu ruangan.”

2. Kesaksian Seorang Anak yang Ibunya Mengalami Luka Bakar

Salah seorang pengguna internet memberikan kesaksian tentang khasiat tepung terigu sebagai obat luka bakar. Ia berkata bahwa ibunya mengalami luka bakar minor akibat tak sengaja menyentuh panci panas ketika sedang memasak.

“Saya mendengar ibu berteriak kesakitan lalu dengan cepat ia membuka kulkas dan mengambil tepung terigu. Ibu meletakkan jari-jarinya ke dalam mangkok berisi tepung terigu selama sepuluh menit. Keesokan harinya, ibu menunjukkan jari-jemarinya yang seharusnya kemarin terkena luka bakar pada saya. Saya takjub bahwa ternyata jari-jemari tangannya tak berbekas sama sekali bahkan ia tidak merasakan sakit maupun iritasi.”

3. Testimoni Khasiat Tepung Terigu untuk Luka Bakar dari Seorang Juru Masak

Testimoni lain berasal dari seorang koki yang sudah berpengalaman selama 20 tahun. Ia menceritakan bahwa ia dan rekan-rekannya selalu menggunakan tepung terigu untuk mengobati luka bakar ketika berada di dapur. Mereka juga menggunakan tepung terigu untuk menghentikan pendarahan ketika tergores pisau.

“Tepung terigu benar-benar bekerja untuk mengobati luka bakar. Setiap koki mungkin sudah mengetahui teknik pengobatan ini. Cukup letakkan luka bakar ke dalam tepung dan biarkan disana setidaknya 5 menit atau 20 menit jika bisa. Selama ini hampir seluruh luka bakar minor akibat kelalaian di dapur dapat sembuh setelah diobati dengan tepung terigu. Mengobati luka bakar menggunakan tepung terigu seperti sebuah keajaiban karena sama sekali tak meninggalkan bekas kemerahan, lepuhan, maupun rasa sakit.”

4. Pengalaman Sembuh dari Luka Bakar dari Seorang Pengrajin Kaca

Testimoni lain berasal dari seorang pengrajin kaca yang mana ia selalu bekerja menggunakan api. Ia menceritakan bagaimana ia sembuh dari luka bakar setelah diobati dengan tepung terigu. Baginya mengalami luka bakar merupakan kejadian yang cukup sering terjadi.

“Baru-baru ini saya mendengar tentang pengobatan luka bakar menggunakan tepung terigu dari seorang teman. Tak butuh lama bagi saya untuk membuktikan bahwa pengobatan ini benar-benar manjur dan bekerja mengatasi luka bakar dengan sangat baik.”

5. Pengalaman Seorang Pengguna Internet yang Lidahnya Hampir Terbakar

Seorang pengguna internet berkata, “Ajaib, ketika Anda bertanya pada saya. Saya bahkan pernah tak sengaja hampir membakar lidah karena minuman panas. Saya masukkan lidah saya kedalam terigu selama 10 menit dan rasa sakitpun pergi menghilang.”

Pengobatan luka bakar menggunakan tepung terigu tak hanya sangat mudah dan murah melainkan juga bekerja secara “ajaib”. Walaupun beberapa orang meragukannya dengan alasan belum ada penelitian modern tentangnya yang terbukti secara ilmiah, namun cukuplah bukti dari pengalaman banyak orang tentang keberhasilan pengobatan ini yang berbicara.

Dengan mengoleskan tepung setiap jam pada luka bakar, dalam waktu kurang dari dua hari pembengkakan, peradangan, dan luka akan sembuh total.

Referensi Medis Tepung Terigu Untuk Pengobatan Luka Bakar

Berdasarkan sejarah, terdapat bukti ilmiah pengobatan luka bakar menggunakan tepung terigu. Tepung terigu merupakan salah satu obat luka bakar tradisional yang pernah direkomendasikan oleh komunitas medis. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa kutipan yang berasal dari sumber medis abad 19.

The Retrospect of Practical Medicine and Surgery, 1848:

“Luka bakar – Untuk pasien yang mengalami luka bakar tingkat pertama jika tidak terlalu luas atau terjadi di kepala dan wajah gunakan aplikasi tepung terigu dingin, selain itu gunakan tepung terigu biasa dan biarkan tetap disana selama kebersihan tetap terjaga. Obati luka bakar tingkat kedua dengan cara yang sama.”

Medical and Surgical Reporter, 1867:

“Ketika luka bakar cukup dangkal, hanya sedikit mengalami peradangan pada bagian tersebut, gunakanlah tepung terigu untuk menutupinya, dan kemudian tambahkan lapisan kapas pembalut di atasnya untuk membebaskan udara, buatlah senyaman mungkin.”

The International Encyclopedia of Surgery, 1888:

“Tepung terigu sangat sering digunakan untuk mengobati luka bakar, dan karena sangat mudah diperoleh, menjadikannya sebagai pengobatan tradisional yang umum digunakan. Caranya tepung terigu harus ditaburkan diatas kulit yang terkena luka bakar sehingga membentuk bagian yang lembut, tebal, dan menenangkan menutupi ke permukaan. Selanjutnya lapisi dengan kapas pembalut kemudian perban.”

Pada tahun 1829, Monthly Journal of Foreign Medicine, Volume 3, terdapat contoh kasus luka bakar yang di obati menggunakan tepung terigu:

“Mr. B bagian belakang tangan dan jarinya melepuh terkena panas. Dia berkonsultasi dengan saya empat hari kemudian. Dengan mengoleskan tepung terigu setiap jam, dalam waktu kurang dari dua hari pembengkakan, peradangan dan lepuhan sembuh total. Ny. H secara tidak sengaja membakar pakaiannya. Dengan aplikasi tepung terigu, pasien berhenti mengerang kesakitan, dan ia merasakan kesembuhan yang luar biasa.”

Nah itulah tadi beberapa ulasan mengenai khasiat tepung terigu untuk mengobati luka bakar. Semoga bermanfaat!

Protected by Copyscape Plagiarism Checker - Do not copy content from this page.





Kiriman Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *