Getah Sukun Obat Manjur

Khasiatmanfaat.com – Mau tahu obat pinggang keseleo yang digunakan oleh penari hula di hawaii? Mereka biasa mengoleskan getah sukun (Artocarpus altilis) dan membalutnya pada tulang belakang untuk meredakan linu panggul dan membiarkannya selama 2-3 hari sampai rasa sakitnya hilang. Resep obat tradisional itu sudah turun temurun digunakan dan hasilnya sangatlah manjur.

Namun bukan hanya itu saja khasiat getah sukun. Bagi para tukang urut patah tulang setempat, getah sukun kerap kali dipakai untuk membantu mengurangi rasa sakit saat mengobati pasien patah tulang. Getah sukun yang dioleskan pada kulit berfungsi seperti analgesik untuk meredakan rasa nyeri atau sakit.

manfaat getah sukun obat manjur

Getah pohon sukun (Artocarpus altilis)

Getah sukun juga dimanfaatkan masyarakat asli untuk mengobati penyakit kulit, menambal dan memperbaiki gigi yang rusak, dicampur dengan abu kayu untuk mengobati bisul atau luka di sekitar mulut, dan untuk mengobati diare dengan meminumnya bersama air.

Selain memiliki banyak khasiat untuk pengobatan, ternyata getah sukun juga sering dimanfaatkan sebagai pelapis anti bocor yang digunakan untuk menambal perahu ataupun rumah.

Luar biasa sekali bukan? :-)

Protected by Copyscape Plagiarism Checker - Do not copy content from this page.





Kiriman Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *