3 Manfaat Minum Air Putih Sebelum Makan

Khasiatmanfaat.com – Jika ada satu cara mudah dan sederhana yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, menghaluskan kulit, dan membuat Anda merasa lebih energik, pasti Anda akan dengan senang hati melakukannya bukan? Dan bagaimana jika saya berikan kabar gembira bahwa hal tersebut bisa Anda dapatkan secara GRATIS alias tidak dipungut biaya apapun? Yang perlu Anda lakukan sebenarnya sangatlah mudah dan sederhana yaitu: Minum segelas air putih sebelum makan secara rutin dan buktikan sendiri manfaatnya.

Berikut ini adalah penjelasan tentang tiga manfaat minum air putih sebelum makan.

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Makan:

  1. Menurunkan Berat Badan
    Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa minum segelas air putih sebelum makan dapat menyebabkan volume konsumsi kalori pada makanan berkurang, yang akhirnya berdampak pada penurunan berat badan. Hal itu dikarenakan minum segelas air sebelum makan dapat memberikan rasa kenyang, sehingga tidak banyak makanan yang dibutuhkan untuk mencapai titik kenyang. Ditambah lagi, memilih minum air putih daripada minuman yang mengandung gula dapat memangkas lebih dari 100 kalori per gelas. Air secara ilmiah telah terbukti membantu dalam upaya penurunan berat badan. Ketika lebih sedikit kalori yang masuk kedalam tubuh daripada kalori yang dibakar dari waktu ke waktu, maka berat badan akan turun. Sebuah penelitian yang dipresentasikan American Chemical Society dalam Pertemuan Nasional pada tahun 2010 menemukan bahwa peserta yang minum segelas air sebelum makan 3 kali sehari selama 12 minggu, hasilnya mereka kehilangan berat badan rata-rata 2.3 kg daripada mereka yang tidak.
    manfaat minum air sebelum makan dapat menurunkan berat badan
  2. Menghaluskan Kulit Anda
    Air minum merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit Anda tampak muda dan bercahaya sepanjang tahun. Air membuat sistem dalam tubuh tetap berjalan dan membantu dalam proses detoksifikasi alami tubuh. Dengan meningkatkan hidrasi tubuh, efeknya akan meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu sistem ekskresi dan sistem limfatik membuang racun dan apa pun tidak diperlukan. Ketika darah mengental dan kekurangan air dari organ-organ yang menariknya, darah pada gilirannya akan menarik air dari sel-sel kulit, menurut Dr. Richard Besser. Hal ini menyebabkan kulit terlihat kering dan mata terlihat lebih gelap dan cekung. Seiring waktu, kondisi ini dapat mempercepat penuaan. Ketika kulit kering, akibatnya kelenturan dan elastisitas akan berkurang, sehingga rentan terhadap kerutan. Minum air sebelum makan dapat membantu untuk menghaluskan dan melembabkan kulit serta mencegah kulit kasar dan kering akibat dehidrasi.
    manfaat minum air sebelum makan menghaluskan kulit
  3. Membuat Anda Lebih Energik
    Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika sedikit saja kita mengalami dehidrasi, maka hal itu dapat menyebabkan kita mengalami penurunan tingkat energi. Ini sangat masuk akal karena air sangat penting dan dibutuhkan hampir seluruh sistem dalam tubuh kita agar berfungsi dengan baik. Mencegah hal ini terjadi adalah dengan minum air secara teratur sepanjang hari. Minum segelas air sebelum makan adalah cara sempurna untuk menjaga Anda tidak kehilangan energi.
    manfaat minum air sebelum makan membuat lebih energik

 

Demikianlah 3 manfaat minum air putih sebelum makan bagi kesehatan. Setelah mengetahui manfaatnya sekarang sudah jelas kan mengapa Anda harus minum air putih sebelum makan? Semoga bermanfaat…

Protected by Copyscape Plagiarism Checker - Do not copy content from this page.





Kiriman Terkait:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *